Taritere’s Weblog

Just another WordPress.com weblog

NOVEL

pencari Harta karun

karya Agnes Jessica

Novelnya menceritakan mengenai seorang pemuda yang berrnama Jamal. Jamal seorang anak yang ditinggalkan orang tuanya ketika ia berusia 5 tahun. orang tuanya telah bercerai. Ibunya tinggal menjadi TKW. sehingga ia dibesarkan oleh Neneknya. Neneknya selalu mengeluh, ia selalu berfikir bahwa hidup ini hanya membuatnya menderita dan menderita. Jamal tidak sekolah tinggi ia hanya lulus SMP kerena tak punya biyaya lagi. sehingga ia harus berkerja. Jamal berkerja di perdaggangan buku. Marsel adalah seorang wanita idaman Jamal ruamahnya tak terlalu jauh. setiap hari Jamal selalu diajak untuk makan dirumah Marsel. Jamal gerogi ketikam makan donat dirumah Marsel sehingga kopi yang mimunumnya tumpah. mereka berteman baik. Pada suatu hari Jamal ingin sekali memberikan hadiah kepada Marsel. Ia binggung mau memberikan hadiah apa? Jamal tahu Marsel suka membaca novel ditempat kerjanya ada novel baru. sehinnga ada niat untuk mencuri pikirnya tak mungkin ketahuan jika hanya menggambil buku satu, toh bukunya taka akan habis sampai berbulan-bulan. kemudian malam itu Jamal pergi ke rumah Marsel dilihatnya seorang pemuda berkenalan disanana pemuda itu bernama Rama yang ternyata pacarnya Marsel Jamal kaget ternyata Marsel telah memiliki pacar. Ia memberikan buku itu . pemuda itu kaya bajunya mahal, walau Jamal telah memakai baju seharga Rp seratus ribu yang harus dicicilnya. Jamal merasa rendah diri dan kembali pulang. keesokan harinya ia berkerja seperti biasa ternyata buku yang kemarin dicurinya laku habis terjual. pemilik toko itu curiga seharusnya buku itu masih tersisa satu lagi namun mengapa telah habis. Ia mencurigai Jamal. Tiba-tiba datanglah Marsel ke tempat kerja Jamal, ia mau mengucapkan terimakasih kepada Jamal atas pemberian buku itu. ternyata ketahuan oleh bosnya Jamal dipecal didepan mata Marsel. Jamal pulang dengan sedih. Dirumahnya terlihat asap. Kemudian tetangganya bilang Jamal rumahmua kebakaran. Ia langsung berlari. mencari Neneknya yang masih didalam, karena pada waktu itu Neneknya sedang sakit. Ia berani menyelamatkan Nenek, namun sayang nyang nyawanya sudah tak dapat diselamatkan lagi. Jamal merasa putus asa pekerjaan hilang, Nenek meninggal. Pupus sudah harapannya. Jamal mencoba berkali-kali untuk bunuh diri. Namun, usaha itu selalu saja gagal. Ada seseorang bernaman Ahmat menyadarkannya bahawa hidup ini indah. Ternyata Jamal selama ini salah, Ia selalu berfikir, hidup ini mendetita. Ia bengkit. dari keterpurukan itu syukurlah ia tinggal di desa yang baik saling membantu dan tolong menolong. pera tetangganya membantu menruus penguburan neneknya dan membanggun rumah Jamal yang rusak. sementara ia tinggal di rumah tenangganya sebelum rumahnya jadi.

Lauara adalah gadis berusia 25 tahun ia mencari oarang untuk berkerja bersamanya. itu adalah peluang Jamal untuk sukses. Jamal tak perlu memikirkan hal yang negatif namun Jamal selalu berfikiran positif. hal itu membuatnya sukses dan anik pangkat. Laura tak pernah bertemu dengan Laki-laki dengan bawahannya pun ia berbicara melalui airpon. pada suatu hari Jamal ingin mengakjak Marsel untuk makan bersamanya di restoran. namun, Rama yang menggagunya bersenag-senang. Marsel Pulang dengan ayahnya karena dirumah Rama telah menunggu. saat pulang jamal melihat gadis yang sedang menunggu taksi itulah pertemuannya dengan Laura. walau mereka belum saling menggenal. laura merasa aneh ketka ia bertemu Jamal Ia tak merasa sakit. laura memiliki penyakit Febio alergi terhadap lelaki. setiap kali lelaki yang mengganalnya. Laura akan muntah-muantah, namuan ketika ia bertemu Jamat Laura tidak muntah.

Lauara penasaran ingin bertemu bawahannya, kemudian ia melihat. ternyata bawahannya itu Jamal. Awal mereka bertemu ketika Laura berteriak dikantor yaitu di Vilanya sendiri pada saat seorang laki-laki datang kekamarnya. Jamal penasaran ketika Dilihat ternyata mereka pernah bertemu direstoran. awal pertemuan itu menjadi akrap. jam laura alergi semenjak diputus oleh Tomi. Jamal berbohong memberi tahu gantungan love adalah jimat dari ibunya. Sejak Laura memakainya Ia pun sembuh

Laura diabawa polisi kepenjara, karena dituduh tiuh berbohong/menipu. Pada saat itu ia ingat bahwa seorang yang berkerja sama dengannya, Laura kambuh dan ia langsuang menandatangani tanpa membacanya. Jamal berkoraban  ia mengaku Ia yang salah. Setiap hari Lauara menggunjungi Jamal. Pada suatua hari Laura bosan Ia ingin bertemu Jamal setiap hari. Ia kemudian berbicara kepada Jamal bagaimana jika kita naik banding supaya kamu cepat dibebaskan. namun, Jamal tidak mau ia berfikir ini adalah rencana Tuhan. di penjara Jamal selalu mendekatkan diri pada Tuahan. waktu itu Jamal mampu mengagabil hati Marsel dan merusak hubungan dengan Rama. tetapi, ia menyadari sekarang yang ia cintai bukan Marsel lagi melainkan Lauara. Saaat itulah Jamalnegakui dan ia putus dengan Marsel.

Laura marah, mengetahui bahwa gtantungan kunci LOve itu hanya dibeli 1500 saja bukan jimat. ia tidak mau mengunjungi Jamal. ketika Jamal mau memberikan sumbangan pada panti asuhan bukubuku bacaan. Laura tak mau membatu Laura malah mencarei pria lain. Ketika Ia mencari Pria laian Ia bercerita pada pria itu. kemudian ia sadar. dan ia kembali pada jamal. Kepala panti asuhan berteimakasih atas buku-buku bacaan atas nama pengerim Laura kepada Jamal. Jamal pun kaget ternyata laura tak marah. Jamal kemudian mau naik banding. seletah itu Ia dibebaskan. waktu Ia dibebaskan Jamal melihat wanita yaitu Maresl memberikan surat undangan perniklhan dengan Rama. saat itu sosok Laura yang dicari-carinya. kemudian ia melihat wanita itu dan dandannya seperti anak muda. Jamal lebih muda tiga tahun dari Lauara. itaualh Jamal menemukan cintanya. cintanya yaitu Laura.

ampTue, 24 Feb 2009 09:34:07 +000034Selasa 17,2008 - Posted by | Tak Berkategori

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: